snow

Woensdag, 19 Maart 2014



Panna Cotta 'n Gandaria

Duh...lamanya nggak posting resep.  Berhubung sibuk tugas kantor sampai 2014 ...maret baru bisa santai . Padahal sering aja masak masak di rumah trus di poto, tapi soal ngetik nya ini yang nggak sempat sempat.
  Oke, sabtu kemaren nggak kemana mana. Nggak luluran sama timung, nggak ke dokter buat facial, nggak perawatan rambut, dan nggak nonton sama anak anak ke Duta mall.
Akhirnya jadi juga bikin panna cotta yang sudah diliat resepnya di youtube.
Rasanya enak...lembuut banget. manis dan segar.. nih dia..

Bahan;
450 ml susu cair ( aku pake susu dancow aja)
200 ml whipping cream
3 sendok makan gelatin bubuk
70 gr gula pasir
Vanilla ekstrak
Gandaria potong buahnya 2, kerok kulitnya dengan sendok.

Cara membuat :
*Rendam gelatin dengan susu secukupnya, diamkan.
*Panaskan susu dan gula, setelah gula larut masukan whippng cream aduk.
*setelah mendidih masukan gelatin dan vanilla, aduk terus, matikan api.
*Tuang cetakan kecil, dinginkan. simpan di kulkas beberapa jam.
*Keluarkan dari cetakan hias dengan gandaria.